Perpuhi Siap Buat Aturan Standar Pelayanan Biro Umroh

Biro Umroh, Sales Marketing Manager Garuda Indonesia Brand Offi ce Solo, memberikan tumpeng kepada Ketua Perpuhi Solo, Her Suprabu pada acara dalam rangka tasyakuran kantor Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah Haji Indonesia (perpuhi) yang diselanggarakan di Dinasty Smart Hotel.

Perpuhi Siap Buat Aturan Standar Pelayanan Biro Umroh

Perpuhi sudah mulai memperluas kinerja setelah kurang lebih satu bulan telah beroperasi secara resmi. Salah satunya itu dengan membangun relasi antar anggota serta stake holder lainnya untuk lebih maju secara bersama.

Setelah resmi terbentuk dengan Surat (Kemenkumham) yang telah tertanggal 3 Februari 2017, pada saat ini kami akan mulai untuk membuat standar pelayanan untuk biro umroh dan haji bagi travel yang sudah resmi menjadi anggota, serta berusaha menjalin kerja sama serta relasi dengan para stake holder.

Dalam kesempatan yang serupa, diadakan juga peresmian kantor sekretariat Perpuhi yang berada di Dinasty Smart Hotel, Lantai 2, Jl. MT. Haryono No. 80, Manahan, Banjarsari, Solo. Usai acara peresmian kantor sekretariat Perpuhi, akan di adakan rapat anggota pertama untuk membahas kinerja-kinerja ke depan. Ada 3 bidang yang akan menjadi konsentrasi kami yakni dalam bidang organisasi, bidang amal usaha, dan bidang humas, selain itu juga ada pengembangan akses pendukung usaha biro umroh lainnya.

Dalam bidang organisasi misalnya akan dibahas yang terkait dengan ketertiban administrasi anggota, serta dalam penerbitan sertifikat keanggotaan. Selain itu juga untuk mendorong bagi anggota yang belum mengurus legalitas ke Kementerian Agama (Kemenag), kami akan selalu mendorong hal tersebut. Saat ini anggota Perpuhi dari jumlah total 30 anggota yang sudah memiliki surat izin Kemenag baru ada 20 % saja.

Untuk fokus lainnya yakni dari sisi amal usaha, salah satunya mengadakan event-event pameran akan terus ditingkatkan lagi. Setidaknya dilaksanakan 2 kali dalam setahun anggota dapat ikut serta dalam pameran biro umroh dan haji. Sedangkan dari sisi kehumasan, memberi dorongan kepada para anggota untuk memanfaatkan sosial media demi kemajuan bersama. Perpuhi sendiri juga memberikan advokasi bagi biro umrah dalam menghadapi suatu hal tertentu. paket umroh akhir ramadhan

Secara khusus Perpuhi telah menggandeng armada transportasi Garuda Indonesia dan mendapatkan keuntungan yang khusus yakni spesial deal bagi masing-masing biro umrah anggota Perpuhi.

Sales Marketing Manager Garuda Indonesia Brand Office Solo mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan kerja sama yang saling bersinergi satu sama lain. Karena bagaimanapun pasar umrah dan haji di Solo ini sangat memilki potensial, saat usai pameran BRI – GATF lalu load factor Garuda Indonesia yang sudah mencapai 85%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *