Perlengkapan Persiapan Pergi Haji dan Umroh 2015

Sebagian orang menganggap ibadah haji itu bekal utamanya adalah materi, apakah benar demikian? Materi atau uang memang menjadi bekal untuk menjalankan ibadah haji terutama saat ini sebelum memutuskan ibadah tersebut maka Anda juga harus mengetahui berapa besar biaya pergi haji,  dari tahun ke tahun biaya untuk naik haji memang tidak sama.   Sebenarnya bekal untuk  menjalankan ibadah haji selain materi, Anda juga harus memilikirkan  bekal untuk manasik haji tersebut.  Calon jamaah haji memang harus benar-benar mengetahui  bagaimana pelaksanaan haji  yang sesuai dengan  ketentuan  yang telah di syariatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Umroh dan haji adalah ibadah yang sangat didambakan dan diharapkan oleh setiap umat muslim di seluruh dunia. Namun keinginan mereka sering terkendala karena  biaya umroh  2015 2016 dan pergi haji yang mahal.  Namun, bila  Anda bisa memilih    perusahaan penyedia jasa umroh dan  haji yang  tepat dan murah, tentu saja  biaya yang Anda butuhkan lebih sedikit. Untuk  menyiapkan haji maupun umroh Anda maka  financial memang memegang peranan yang penting tapi perhatikan juga kondisi fisik Anda.  Karena pergi haji atau umroh membutuhkan waktu yang  lama sekitar 12 hari maka  pastikan fisik Anda mendukung ibadah tersebut. Perjalanan menunaikan   haji  dan umroh lainya selain  keuangan, mental dan fisik adalah pengetahuan bagaimana  harus menjalankan ibadah tersebut.

Pengetahuan  maupun bekal taqwa  menjalankan iabdah haji maupun umroh memiliki peranan yang sangat penting untuk kelancaran ibadah tersebut. Untuk itu, selain membayat biaya  pergi haji,  jauh hari sebelum menjalankan ibadah umroh maupun haji. Anda bisa  menyiapkan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan selama  di tanah suci. Untuk perlengkapan,  Anda bisa  bertanya  kepada rekan  yang telah menjalankan ibadah di tanah  suci, namun pada umumnya beberapa perlengkapan   yang dibutuhkan baik pria maupun wanita untuk  ke tanah suci  diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Perlengkapan kesehatan

Beberapa perlengkapan kesehatan yang perlu Anda  bawa untuk    ke tanah suci diantaranya adalah  obat-obatan ringan, obat  tertentu jika Anda sakit dan juga beberapa multivitamin.  Jika Ana menderita penyakit tertentu, ada baiknya bila Anda  meminta  saran dari dokter untuk  jenis obat yang dibutuhkan saat menjalankan ibadah  umroh dan haji. Selain obat-obatan dan multivitamin,   bawalah juga  obat   untuk mengobati luka.

  • Perlengkapan doa

Ada banyak  perlengkapan doa yang  harus Anda  bawa yang telah ditentukan oleh Depag. Sebaiknya siapkan  perlengkapan doa tersebut    beberapa hari sebelum menjalankan ibadah ke tanah suci.  Dengan biaya  umroh 2015 2016 yang  terjangkau, pastikan peralatan yang dibutuhkan juga   lengkap agar ibadah Anda semakin khusu’.

  • Perlengkapan mandi

Ada beberapa perlengkapan   mandi untuk umroh dan haji yang  wajib Anda bawa diantaranya adalah sabun,  shampo, sikat ggidan pasta gigi, handuk, bedak, lotion dan perlengkapan lainnya yang Anda butuhkan. Bagi wanita mungkin perlengkapan mandi yang dibawa sedikit lebih banyak dibandingkan pria.

  • Dokumen-dokumen

Beberapa  dokumen yang harus Anda bawa saat berhaji  dan umroh diantaranya adalah  paspor,  uang rupiah dan  riyal, kartu kredit, kartu ATM dan  dokumen-dokumen haji lainnya.

Selain beberapa perlengkapan di atas,  Anda juga bisa menyiapkan   pakaian dan perlengkapan haji lainnya. Biaya  pergi haji   dan umroh yang  terjangkau di tahun 2015 akan memudahkan persiapan Anda    saat  ke tanah suci.  Ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh dan  haji adalah panggilan AlLah SWT,  dengan bekal keimanan dan  persiapan yang matang maka ibadah Anda akan semakin lancar.

Konsultasi dan Informasi Biaya dan Pendaftaran Haji Plus terdaftar resmi di Departemen Agama RI :

Ph. 021- 4444 4682
Hp. 0851 0044 4682
Hp/WA. 0857 1758 9900
email. aidatour33@gmail.com
www.AidaTourindo.com
Pin.BB: 29efabeb

Kelebihan Memilih Biaya ONH Plus 2015

Facebook Comments