Perlengkapan Haji Khusus 2015 untuk Wanita

Bagi kaum wanita yang ingin menjalankan ibadah haji khusus 2015, mereka tidak hanya membutuhkan materi atau dana untuk kesana, namun banyak hal yang harus dipersiapkan. Mungkin sedikit berbeda dari apa yang dibutuhkan pria saat berhaji. Perlengkapan yang harus di bawa wanita saat di tanah suci harus dipersiapkan jauh hari sebelum berangkat.

Ibadah haji  adalah salah satu  kewajiban bagi umat  Islam yang mampu,  baik untuk pria maupun wanita. Perlengkapan  haji yang dibawa wanita memang cukup ribet, sehingga  ada baiknya bila Anda akan menjalankan ibadah haji  khusus  2015, beberapa perlengkapan  haruslah disiapkan secara detail.

Berikut beberapa perlengkapan wanita yang   dibawa saat berhaji:

1. Pakaian

Pakaian adalah perlengkapan  haji yang  penting untuk dibawa,  pakaian  tersebut diantaranya adalah baju ihram. Untuk baju ihram  Anda bisa membawa baju tersebut 2 set, satu set untuk dipakai langsung dan satunya adalah  sebagai ganti.  Selain itu, Anda juga harus membawa baju atasan selain baju ihram setidaknya  3 baju, pastikan baju tersebut  berlengan panjang dan tidak  ketat dipakai. Pakaian selanjutnya yang harus Anda bawa  saat   menjalankan haji khusus 2015  adalah  celana panjang    3 buah,    bawalah celana panjang yang tidak ketat dan tidak menerawang  serta tidak mudah kotor.

Jaket juga termasuk pakaian yang  harus Anda bawa, hal ini untuk   digunakan di malam hari, malam hari di  tanah suci lebih dingin. Bukan hanya  beberapa hal di atas,  jangan lupa untuk membawa pakaian dalam  minimal 5  stel.  Selain itu bawalah kaos kaki  dan juga kerudung  lebih, jangan  hanya membawa satu  stel saja.   Daripada Anda pusing membeli  beberapa pakaian tersebut di sana, mengapa tidak menyiapkan segera sebelum berangkan haji?

  1. Perlengkapan darurat wanita

Anda bisa membawa  pembalut saat  berangkat haji, hal ini untuk  memudahkan  jika  saat di tanah suci Anda  mendapatkan haid.

3. Obat-obatan

Beberapa obat-obatan yang  bisa Anda bawa saat menjalankan  haji khusus  2015 adalah obat maag,  obat sakit kepala, obat diare maupun obat lain yang Anda  perlukan jika Anda menderita suatu penyakit. Bagi  jamaah yang  menderita penyakit, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter  untuk membawa beberapa obat  agar  Anda  bisa  menjalankan ibadah  haji dengan lancar.  Anda juga bisa mebawa minyak kayu putih, balsem atau sejenisnya untuk mengatasi masalah kesehatan saat di tanah suci. Selain itu bawalah  pembalut luka  dan obat luka  untuk mengatasi cedera saat  menjalankan ibadah haji.

  1. Dokumen yang dibutuhkan saat berhaji

Dokumen yang  telah ditentukan  oleh Depag saat Anda akan berhaji  harus dibawa dan jangan sampai ketinggalan terutama paspor Anda. Selain itu bawalah uang  yang cukup  baik tunai maupun  kartu debit Anda.

  1. Kosmetik dan alat mandi

Bagi wanita, membawa kosmetik memang dibolehkan namun  tidak boleh menggunakan  kosmetik secara berlebihan. Kosmetik yang bisa Anda bawa diantaranya adalah hand body lotion,  bedak,  krim pelembab yang mengandung tabir surya dan lipsglos. Alat mandi pun juga harus Anda bawa seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi,  handuk, shampo dan   perlengkapan mandi lainnya.

Ada banyak daftar perlengkapan   haji plus 2015 yang perlu  Anda catat dan   siapkan sebelum  keberangkatan. Jauh hari memang Anda harus memikirkannya jangan sampai   ada yang  terlupakan, karena disana  mungkin akan repott bila Anda harus membeli beberapa perlengkapan tersebut. Jika semua telah disiapkan dengan baik tentu akan memudahkan  ibadah haji khusus 2015 Anda.

Tips Memilih Biro Perjalanan Haji dan Umroh

Facebook Comments