Jemaah Indonesia Dipastikan Dapat Katering Haji Terbaik

Indonesia Dipastikan Dapat Katering Jemaah Haji Terbaik

Indonesia Dipastikan Dapat Katering Jemaah Haji Terbaik –┬áMenu katering untuk jamaah haji Indonesia akan dibuat standar. Nantinya standar menu itu bakal disosialisasikan dan didistribusikan ke penyedia katering di Arab Saudi.

 

Indonesia Dipastikan Dapat Katering Jemaah Haji Terbaik

 

Makanan yang di konsumsi jamaah haji harus bercita rasa khas Indonesia. Jamaah haji Indonesia selama di Mekah akan mendapatkan layanan katering haji 2 x 12 hari, yaitu makan siang dan makan malam. Oleh karena itu, para penyedia layanan katering diharapkan memberikan layanan yang terbaik.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah yaitu Arsyad Hidayat, meminta agar semua dapur berlomba memberikan layanan katering haji yang terbaik buat jamaah haji Indonesia. Karena perusahaan yang baik akan direkomendasikan untuk memberikan pelayanan tahun berikutnya.

Dalam kesempatan itu di hadirkan para koki tiap-tiap perusahaan katering yang berasal dari Indonesia. Salah satu kriteria layanan katering yang baik, terkait dengan cita rasa makanan Indonesia. Karena yang akan dilayani adalah jamaah haji Indonesia, maka makanannya harus bercita rasa Indonesia. Untuk itu pengelola dapur diminta bagi yang belum memiliki koki Indonesia agar segera memenuhi janji itu dan kami akan mengontrol.

Apabila ada catatan kualitas yang kurang baik, misalnya volume kurang dan distribusi terlambat, jangan harap tahun depan akan dikontrak lagi dan Tahun ini ada kebijakan baru dalam distribusi katering. Jika sebelumnya distribusi katering dimulai pada kesempatan pertama kedatangan jamaah haji Indonesia di pemondokan, pada tahun ini hal tersebut tidak diberlakukan lagi.

Proses distribusi katering baru dilakukan satu hari setelah kedatangan. Kebijakan ini penting agar tahu jumlah jamaah haji yang sebenarnya.
Pada tahun lalu banyak makanan yang disiapkan melebihi jumlah jamaah, karena diberikan sejak awal kedatangan. Padahal, selisih katering itu tidak mungkin kita bayar.

Untuk memudahkan proses distribusi, di minta kepada seluruh penyedia katering untuk menjalin kerja sama yang baik dengan pihak hotel. Kerja sama kedua pihak sangat penting untuk memastikan makanan yang sudah di siapkan baru akan bisa masuk dan didistribusikan ke jamaah di pemondokan.

PPIH Arab Saudi juga telah melakukan kontrak kerja sama dengan 23 perusahaan katering. Dari jumlah itu, 12 perusahaan adalah merupakan penyedia katering jemaah haji yang menunjukkan kinerja terbaik pada tahun yang lalu. Sementara itu,11 perusahaan lainnya merupakan penyedia katering baru yang akan melayani katering jamaah haji di tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *